Kumpulan Naskah Drama sedih 5 Orang drama sekolah

Naskah Drama sedih 5 Orang drama sekolah  oke selamat datang di blog kesayangan kita di mana anda sedang mencari info mengenai Naskah Drama 5 Orang kita bisa mendapatkan sedikit pencerahan untuk informasi yang biasa kita cari dan kita butuhkan saat ini Naskah Drama sedih 5 Orang saya ucapkan terima kasih untuk waktunya berkenan berkunjung di blog sederhana ini sebagai sarana untuk belajar bersama tentang Naskah drama sekolah semoga bermanfaat dan selalu memhibur kita untuk selalu melakukan perubahan yang lebih baik berikut 

Ada 5 orang sahabat yang sangat akrab. Mereka telah melewati 3 tahun bersama di sebuah SMA. Pada perpisahan akhir tahun, mereka ada yang ingin pergi ke luar negeri. Tetapi, sebelum mereka berpencar, mereka ingin mengadakan camping terlebih dahulu.


Mereka memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Ada JOJO yang sangat ta’at beribadah, SANIA yang tubuhnya sangat lemah terhadap hal yang mistis, MOLLY si pemberani, TARA yang biasa-biasa saja, dan JEHAN yang dapat melihat hal-hal yang berbau mistis.


Di sebuah rumah. . . . . . . .

Jojo           : Jadi rencananya kita mau camping dimana nih ?

Tara           : Iya. . . . . Kemana ya ? Aku juga bingung.

Molly         : Aha ! Gimana kalo kita camping di kampung seberang. Gimana ?

Sania         : Emang ada apa disana ?

Molly         : Ada sesuatu yang sangat menantang untuk kita.

Jehan        : Walaaaah. . . . Apaan lagi tuh ? Jangan macam-macam deh Mol !

Molly         : Tenang. Gak ada apa-apa kok. Gimana ? Setuju gak ?

Jojo           : Kalo gak jelas, gue gak setuju !

Sania         : Iya. Gue juga

Tara           : Gue juga !

Jehan        : Gue juga !

Molly         : Husst ! Jangan berisik dong. Oke, kalau kalian mau tau ada apa di kampung seberang, besok kita ke sana. Bakal gue tunjukin tempatnya dimana.

Jehan        : Jangan yang aneh-aneh ya Mol !

Molly         : Iya. Tenang aja.



Kemudian mereka pulang ke rumah masing-masing. Besok adalah hari yang sangat menegangkan untuk mereka. Tetapi tidak untuk Molly.

                  Keesokan harinya . . . . . . . . . . . .

Molly         : Assalamu’alaikum, Jehan. Oh Jehan. . . . !

Jehan        : Wa’alaikumsalam. Ayo masuk.

Molly         : Eh, udah pada ngumpul ya ? Bagus deh ! Ayo kita berangkat sekarang.

Tara           : Iya, ayo !

                  Kemudian mereka pergi menuju ke mobil. Selanjutnya, mereka memulai perjalanan mereka ke kampung seberang. 2 jam kemudian mereka tiba disana.

Jehan        : Hoaaaamm. . . . Perjalanan yang melelahkan !

Tara           : Iya nih. Eh Mol, mendingan lo tunjukin aja langsung tempat yang lo maksud itu.

Sania         : Iya Mol. Daripada gue mati penasaran.

Molly         : Iya-iya. Nah, itu tempat yang gue maksud. (sambil menunjuk ke sebuah rumah tua)

Jehan        : Apa ? Rumah tua itu ?

Molly         : Iya. Kenapa ? Lo takut ya ?

Jehan        : Ha ? Mmmm. . . . Gak apa-apa kok !

Jojo           : Eh, tuh ada bapak-bapak yang lagi nyapu !

Molly         : Oya, pas banged ! Ayo kita samperin.

Sania         : Eh,eh, tunggu ! Mending gak usah aja deh.

Tara           : Loh ? Kenapa San ?

Sania         : Gue takut.

Molly         : Kenapa takut ? Itu bukan hantu tau !

Sania         : Iya sih, tapi. . . . . . . . . .

Molly         : Udah ah, ayo !

                  Mereka pun masuk ke pekarangan rumah itu untuk menemui bapak itu.

Molly         : Permisi pak !

Pak Tarno : Iya, ada apa ya ?

Molly         : Bapak pemilik rumah ini ya ?

Pak Tarno : Iya. Kenapa nak ?

Molly         : Kenalin, pak, saya Molly, dan ini teman-teman saya, ini Sania, Jojo, Jehan, dan Tara.

Pak Tarno : Ya, saya Pak Tarno.

Jehan        : oh . . Pak Tarno yang. . . bantu ya, bantu ya, bim salabim jadi apa, prok! Prok! Prok!

Semua       : (Tertawa)

Pak Tarno : bukan, bukan itu . .

Jehan        : oh salah ya  . . . hehe . .

Sania         : Maap kan teman saya pak  . . hehe . .

Pak Tarno : iya, tidak apa-apa . Ada apa nak datang kemari ?

Molly         : Gini pak, kami mau adain camping. Tapi, kamu pengen camping kali ini yang menantang buat kami, pak.

Pak Tarno : Terus ngapain kalian datang kesini ? Ini kan bukan tempat camping.

Jehan        : Bukan gitu pak. Maksud Molly itu, kami mau adain camping di rumah ini.

Pak Tarno : Oh tidak bisaaa. . . . !

Jojo           : Loh ? Kenapa gak bisa pak ?

Pak Tarno : Pokoknya gak bisa. Udah, pulang sana kalian.

Molly         : Tapi pak, kami mohon paak. . . !

Pak Tarno : Tidak bisaaaaaaaa. . .

Tara           : Paaakk. . . . . Pliisssss. . . . . !

Pak Tarno : Kalian pasti gak akan betah tinggal disini

                  Tiba-tiba keluar seorang anak laki-laki yang keliatannya lebih tua dari Molly dan teman-temannya. Anak laki-laki itu keluar dengan membawa boneka.

Molly         : Kenapa gak betah pak ? (Molly melanjutkan pembicaraannya)

Sania         : Eh Mol, siapa tuh ? (bisik ke Molly)

Pak Tarno : Eh Abil, kenapa kamu keluar ? Kan udah bapak bilang, kamu jangan keluar.

Jehan        : Siapa itu pak ?

Pak Tarno : Kalian gak perlu tau. Udah saya bilang, pulang sana. . . . !

Molly         : Loh pak pliiiisss, kami gak akan ganggu anak itu.

Pak Tarno : Okelah kalo begitu. Tapi, kalian juga harus berkenalan dengan anak itu. Abil, kesini kamu !

Tara           : Ini anak bapak?

Pak Tarno : Bukan. Dia anak majikan saya. Kenalin, namanya Abil. Ayo salam !

                  Mereka pun bersalaman sambil mengenalkan nama mereka masing-masing.

Pak Tarno : Ya udah, kamu masuk sana. . . !

Jehan        : Pak, tadi bapak bilang dia itu anak majikan bapak, sekarang majikan bapak mana ?

Pak Tarno : Nah, itu dia. Hmm. . . majikan saya sudah meninggal. Jadi, rumah ini di serahkan ke saya. Anak-anaknya pun akhirnya saya yang jaga.

Jojo           : Anak-anak ? Bukannya Cuma satu tadi anaknya ?

Pak Tarno : Yahh. Sebenarnya abil punya adik. Namanya sarah. Tapi dia udah meninggal. Makanya, abil jadi anak seperti itu.

Sania         : Kenapa gara-gara adiknya meninggal, dia bisa jadi seperti itu ?

Pak Tarno : Dia stress ditinggal mati orang tuanya. Jadi, dia gak mau adiknya juga tinggalin dia. Tapi ternyata dia juga meninggal. Makanya dia jadi begitu.

Jehan        : Emank adiknya meninggal karena apa ?

                  Tiba-tiba datang seorang perempuan.

Filma         : Assalamu’alaikum, pak.

Pak Tarno : Wa’alaikumsalam. Eh Filma, ayo masuk. Mau ketemu sama Abil ya ?

Filma         : Iya pak. Tapi, mereka siapa pak ?

Pak Tarno : Oh ini, mereka minta camping di rumah ini.

Filma         : Camping pak ?

Pak Tarno : Iya. Hey kalian, kesini ! Kenalan sama mbak ini !

                  Mereka pun berkenalan dengan menyebutkan nama mereka masing-masing.

Filma         : Oh. . . Kalian mau camping disini ? Emank ada yang menarik dengan rumah ini ?

Molly         : Menurut saya, rumah ini sangat menarik mbak. Ya gak ?

Semua       : Iya mbak. . . . .

Filma         : Ya udah kalau begitu, saya masuk dulu ya.

Molly         : Oke mbak ! Ya udah pak, kami juga mau balik. Besok kami datang lagi pak.

Jojo           : Iya pak. Besok kami mulai camping-nya.

Pak Tarno : Ya udah, hati-hati di jalan ya, nak !

                  Kemudian mereka pulang ke rumah masing-masing. Keesokan harinya, mereka pun kembali ke rumah tua itu. Petualangan pun dimulai hari ini. Mereka pun tiba dirumah tua itu. Ketika mereka memasuki rumah itu, Jehan terlihat sedikit aneh.

Tara           : Kenapa lo Han ? Kok aneh gitu ?

Jehan        : Gak ada apa-apa kok. Gue cuma ngerasa ada suatu hal yang aneh dirumah ini.

Tara           : Itu mungkin hanya perasaan lo aja, ayo kita masuk !

                  Mereka pun masuk ke sebuah kamar, tepat mereka tidur. Pada malam harinya, mereka berbincang-bincang di kamar itu. Kemudian datang Pak Tarno.

Pak Tarno : Bagaimana dengan hari ini?

Jojo           : Kami belum merasakan hal-hal yang aneh di rumah ini.

Pak Tarno : Baguslah kalau begitu. Ada yang mau saya sampaikan dengan kalian. Jangan pernah sekalipun kalian menyentuh barang-barang di rumah ini.

Molly         : Kenapa pak ?

Pak Tarno : Pokoknya kalian turuti saja perintahku !

Semua       : Oke pak !

                  Kemudian Pak Tarno keluar dari kamar itu dan Jojo pun pergi bermain ke kamar Abil.

Tara           : Mol, temenin gue buang air kecil yuk !

Molly         : Yuk !

Jehan        : Gue ikut !

Tara           : San, kita ke kamar mandi dulu ya !

                  Kemudian mereka pun pergi bertiga. Hanya Sania yang tinggal di kamar itu. Sania merasakan keanehan di kamar  itu.

Sania         : (Merasakan keanehan dan melihat-lihat ke sekeliling kamar)

                  Tiba-tiba Sania merasakan ada yang masuk ke dalam tubuhnya (hantu Sarah sudah masuk ke dalam tubuhnya). Lima menit kemudian Tara, Molly  dan Jehan pun kembali.

Jehan        : Lo kenapa San?

Molly         : Iya San, lo kenapa?

Tara           : San . . .

Sania         : Ngapain kalian datang kesini? (Sania sedang kerasukan).

Molly         : Lho? Kok lo malah nanyak sih, San? Lo kenapa sih?

Tara           : Mol, kayaknya ada yang gak beres sama Sania. Mungkin dia kerasukan. Lo tau kan dia gimana?

Molly         : Bener juga ya. Maaf, mungkin kedatangan kami di sini mengganggu kamu. Kamu ini siapa ya ?

Sania         : Kalian tidak perlu tau siapa aku, sebaiknya kalian pergi dari sini, sebelum aku melakukan  hal-hal yang membahayakan diri kalian.

                  Setelah mengatakan itu, tiba-tiba Sania pingsan. Ternyata hantunya sudah keluar.

Tara           : San. . . San. . . Lo udah sadar ?

Sania         : Gue kenapa tadi ?

Tara           : Lo kerasukan. Tapi hantu yang masuk ke dalam diri lo nggak mau bilang siapa dirinya.

Sania         : Apa ? Gue kerasukan ?

Molly         : Udah ah, nggak usah di bahas lagi.

Jehan        : Tapi Mol, lo dengar kan apa yang dibilang sama tu hantu?

Molly         : Dengar dong.

Tara           : Nah, berarti kita harus pindah dari sini.

Sania         : Emang dia bilang begitu ?

Jehan        : Iya San.

Sania         : Kan udah gue bilang, mending kita gak usah ke sini.

Tara           : Tapi, ngomong-ngomong Jojo kemana ya ?

Jehan        : Iya ya ? Kemana tu anak ? Kok lama banget ?

                  Tak lama kemudian, Jojo pun tiba.

Jojo           : Hai guys. . . . . Maap nunggu lama.

Molly         : Lo kemana sih Jo ? Lama banget ? Banyak yang udah terjadi disini.

Jojo           : Kan gue udah minta maap. Tadi gue main ke kamar kak Abil. Emang apa yang       terjadi ?

Jehan        : Sania kerasukan.

Jojo           : Apa ? Kerasukan ?

Tara           : Iya. . . Dan kita harus segera pergi dari rumah ini.

Jojo           : Pergi ? Kenapa harus pergi ?

Jehan        : Banyak nanya lo !

                  Tak lama kemudian, ada yang mengetuk pintu kamar mereka. Molly pun membuka pintunya.

Molly         : Eh, Mbak Filma. Eh, ada Pak Tarno juga. Ayo masuk mbak, pak.

Filma         : Iya, gak apa-apa. Kalian sedang apa ? Gak jalan-jalan ?

Jehan        : Jalan-jalan kemana, mbak ? Tuh Sania baru aja kerasukan !

Filma         : Hah ? Kok bisa ?

Tara           : Sania emang yang paling lemah di antara kami, mbak. Jadi, setan maupun hantu bisa dengan mudah masuk ke tubuhnya.

Molly         : Dan kami juga harus pergi dari sini, mbak.

Pak Tarno : Pergi ? Untuk apa kalian pergi dari sini ? Kalian takut ? Katanya mau uji diri. Katanya mau yang menantang. Yang kayak ginilah yang harus kalian hadapi. Jadi, kalian harus selesaikan semua yang terjadi disini.

Molly         : Benar juga. Kita kan memang mau menguji nyali. Iya kan ?

Sania         : Tapi gue gak mau ah. Kita-kita pulang aja yuk !

Molly         : Gak bisa San, kita harus tetap jalanin ini semua.

Tara           : Tapi Mol. . . . . . .

Jojo           : Gue setuju.

Jehan        : Gue juga.

Filma         : Nah, gitu dong. Ya udah, aku balik ke kamar Abil dulu ya ! (dengan perasaan yang tidak tenang).

Pak Tarno : Iya, memang harus seperti itu.

            Pak Tarno pun juga pergi meninggalkan kamar itu. Kemudian, mata Jehan tertuju pada sebuah buku yang terlihat cantik di atas meja.

Tara           : Lo lihat apa, Han ?

Jehan        : Itu, buku itu. . . Cantik ya bukunya ! (sambil menunjuk buku yang ada di atas meja).

Molly         : Eh, eh, jangan diambil !

Sania         : Iya, Han. Lo gak ingat sama pesan Pak Tarno ?

Jehan        : Tapi kan, gue Cuma pengen lihat doang.

                  Jehan tak mendengar perkataan teman-temannya itu. Dia pun tetap melihat-lihat buku cantik itu. Ternyata itu buku diary. Perlahan-lahan, lembar demi lembar di buka oleh Jehan. Hingga dia berhenti di sebuah halaman. Dia pun membaca isi diary itu keras-keras.

                  (Jehan membaca buku diary milik Sarah)

Molly         : Jehan ! Apa yang lo lakuin ? Lo ngebaca diary itu ? (Molly baru tersadar bahwa Jehan telah membaca diary itu).

Jehan        : Berarti buku ini milik adiknya Abil ? Dan berarti Mbak Filma itu sahabatnya dia ? (berkata dengan suara kecil)

                  Tak lama kemudian, Pak Tarno sudah berdiri di depan pintu kamar. Jehan pun segera menutup buku itu dan berpura-pura tidak menyentuh barang-barang apapun.

Pak Tarno : Kenapa kalian belum tidur ? Tidur sekarang !

Semua       : Iya, pak. . . . .

                  Pak Tarno pun pergi meninggalkan mereka. Meskipun segera tidur. Selang beberapa jam ketika mereka sedang tidur, Jehan terbangun. Entah apa yang membuat Jehan terbangun. Ketika Jehan bangun dari tidurnya, ia melihat seorang perempuan dengan rambut panjang. Ia sontak terkejut dan berusaha membangunkan teman-temannya. Tapi, apa boleh buat. Ia tak berhasil. Perempuan itu berbicara dengan Jehan.

Sarah         : Siapa yang menyuruhmu memegang dan membaca buku diary itu ?

Jehan        : A. . . Aku gak sengaja membacanya. Aku minta maap.

Sarah         : Sudah ku bilang, kalian pergi dari sini.

Jehan        : Ta. . . Tapi Pak Tarno dan Mbak Filma melarang kami untuk pergi.

Sarah         : Saya tidak mau mendengar alasan apapun.

                  Dan kemudian hantu itu menghilang. Jehan pun kembali mencoba tidur. Dengan perasaan yang takut dan kebingungan.

                  Keesokan harinya, Jehan pun menceritakan apa yang dia alami tadi malam dengan teman-temannya.

Jehan        : Nah, gitu ceritanya.

Molly         : Berarti, hantu itu adiknya Abil, yak an ?

Jehan        : Kan udah gue bilang kemarin, pas gue baca diary itu. Mol, kita balik sekarang yuk ! Gue takut didatangin lagi sama hantu itu.

Jojo           : Gimana kalau kita datangin Pak Tarno ? Kita tanyain tentang adiknya Abil, gimana ?

Molly         : Bisa, ayooo !

                  Mereka pun pergi menemui Pak Tarno. Tetapi, Jehan tidak ikut dengan mereka. Katanya, nanti dia akan menyusul. Ternyata Jehan masih penasaran dengan isi diary itu. Ia tak peduli mau hantu itu datang lagi, mau enggak kek, dia gak peduli. Dia membuka halaman selanjutnya di buku diary itu.

                  (Jehan membaca kembali buku diary milik Sarah itu).

Jehan        : Ternyata dia bunuh diri ? Ini tidak bisa dibiarkan !

                  Jehan pun pergi ke tempat Pak Tarno dengan teman-teman. Alangkah terkejutnya Jehan melihat Kak Abil sudah tidak seperti dulu lagi. Dan ternyata, Sania sedang kerasukan.

Jehan        : Tar, Sania kenapa ?

Tara           : Biasalah kerasukan.

Molly         : Maap, aku mohon, kamu beritahu namamu !

Sania         : Oke. Aku Sarah.

Abil           : Sarah ? Kau Sarah adikku ?

Sania         : Iya kak. Kenapa mereka masih disini ?

Abil           : Sarah, mereka cuma mau nguji nyali disini. Mereka juga tidak mengganggu kakak kok.

Sania         : Tapi aku tidak suka mereka ada disini, terutama sama dia (sambil menunjuk kea rah Jehan). Dia berani menyentuh barang milik pribadiku.

Jehan        : Tapi aku penasaran.

Sania         : Diam kau ! Dan kau Filma, aku tidak suka kau dekat dengan kakakku. Kau pergi dari kehidupan kakakku !

Abil           : Tapi Sarah, Filma udah kakak anggap sebagai adik kakak sendiri. Kakak mohon kau mengerti kakak. Kakak udah kehilangan kau, cuma Filma satu-satunya yang kakak anggap saudara sendiri.

Sania         : Tapi kak. . . . . . . . .

Abil           : Sarah, kakak mohon, kau jangan ganggu kami lagi. Kakak mohon, kamu kembali ke alammu.

Sania         : Tapi kak, aku tidak ingin kakak tersakiti nantinya.

Abil           : Tidak akan, Sarah. Buktinya kakak sekarang udah sembuh. Ini semua berkat Filma dan mereka juga.

Filma         : Sarah, aku mohon, kamu maafin aku. Aku tidak tau kalau kamu cinta sama Andre. Aku baru tau ketika kamu sudah meninggal. Sekarang aku udah tidak punya hubungan apa-apa lagi dengan Andre. Aku mohon kamu mau maafin aku.

Sania         : Tidak ! Tidak bisa ! Aku tidak bisa memaafkan kamu. Hatiku telah terlanjur tersakiti olehmu.

Filma         : (hanya terdiam dan merasa bersalah).

                  Sarah pun keluar dari tubuh Sania. Mereka semua terkejut karena Sarah tidak mau memaafkan Filma dan tidak meminta izin ketika ingin keluar dari tubuh Sania.

                  Keesokan harinya. . . . . . . . . . . . .

Filma         : (mengetuk pintu).

Tara           : (membuka pintu). Eh, Mbak Filma. Ada apa, mbak ?

Filma         : Saya cuma mau bilang, lebih baik kalian kembali aja ke rumah masing-masing. Camping kalian dihentikan sampai disini.

Jojo           : Loh mbak, kok mendadak gitu ?

Filma         : Itu semua udah saya pertimbangkan dengan baik. Saya juga takut kalau Sarah akan mengganggu kalian lagi semenjak kejadian semalam.

                  Tiba-tiba datang Pak Tarno.

Pak Tarno : Iya, kalian pulang aja.

Molly         :  Ya udah, kami akan pulang hari ini juga.

                  Kemudian, mereka membereskan barang-barang mereka dan memintaizin dengan Pak Tarno dan Filma.

Sania         : Pak, Mbak, kami mau izin pulang ya ! makasih atas tumpangan rumahnya.

Filma         : Iya, sama-sama. Makasih juga udah mau temenin Abil. Kalian hati-hati ya.

Pak Tarno : Iya. Hati-hati di jalan tuh. . .

Jojo           : Beres Pak. Assalamu’alaikum.

Filma & Pak Tarno : Wa’alaikumsalam. .

                  Mereka pun pulang dengan hati tidak tenang. Mereka merasa cemas akan Filma.

                  Selang beberapa minggu kemudian, mereka kembali lagi ke rumah tua itu untuk menjenguk Filma, Abil, dan Pak Tarno. Mereka pun masih penasaran dengan Sarah.

Molly         : Assalamu’alaikum, Pak Tarno . . . . . Pak Tarno . . . . Kok ngak ada jawaban ya ?

Jehan        : Kita masuk aja terus Mol.

Molly         : Tapi, ngak sopan tau !

Tara           : Udahlah, ngak apa-apa. Kita masuk aja.

Molly         : Ya udah deh.

                  Mereka pun membuka pintu rumah itu. Dan tenyata. . . . . . . . . . . .

Filma         : Ampun Sarah, aku minta maap. (Sarah mencekik Filma)

Sarah         : Tidak akan ku biarkan kamu hidup.

Filma         : Kak. . . A . . . Bil . . . To . .  Long . . . A . . Ku . . .

Sarah         : Jangan coba-coba tolong dia !

Abil           : (tak tau mau berbuat apa).

Jehan        : Mbak, mbak Sarah, jangan donk mbak, kasian mbak Filma.

Sarah         : kamu jangan ikut campur.

                  Tak lama kemudian, Filma terjatuh. Sarah pun telah menghilang. Molly pun memeriksa keadaan Filma. Dan ternyata Filma telah meninggal.

Molly         : Innalillahiwainnailaihiraji’un . . .

Jojo           : Kenapa Mol ? Mbak Filma kenapa ?

Molly         : Dia telah meninggal.

Pak Tarno : Apa ? ngak mungkin.

Abil           : Hah ? Filma  . . . Meninggal ?

Semua       :  Innailaihiwainnailaihiraji’un.

                  Mata Filma pun ditutup oleh Molly. Akhirnya dendam Sarah pun terbalas kan. Filma meninggal di tangan Sarah.

                  Mereka pun pulang ke rumah masing-masing dengan perasaan sedih.
 


Artikel Menarik Lainnya


 
Berbagi berita
terimakasih telah berkunjung